Apple Mulai Menjual M2 MacBook Air Rekondisi Dengan Harga Lebih Murah

Posted on

Nettgame.com– Diperkenalkan oleh Apple pada Juni 2021, MacBook Air M2 dijual sebagai versi refurbished atau rekondisi resmi Apple. MacBook Air M2 yang diperbarui telah muncul di situs web resmi Apple.

Menampilkan versi reproduksi chip M2, MacBook Air tersedia dalam empat pilihan warna dan dua varian GPU.

Ada empat pilihan warna: Starlight, Silver, Midnight dan Space Grey. Namun, opsi GPU 10-core hanya tersedia di Space Grey.

Ini biasanya didukung oleh CPU 8-core dan chip M2 dengan GPU 8-core. Chip tersebut dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB atau 512GB.

MacBook Air M2 yang diperbaharui dibanderol mulai dari $1.079 (Rs 16,8 juta) hingga $120 (Rs 1,8 juta) lebih murah dari MacBook Air baru, yang dibanderol dengan harga $1.199 (Rs 18,7 juta).

Perangkat yang diperbaharui identik dengan perangkat pengguna bekas yang dikembalikan ke Apple untuk beberapa kerusakan.

MacBook Air M2 yang diperbaiki menggunakan suku cadang yang disetujui Apple dijual kembali di bawah label Remanufactured atau Refurbished.

Perangkat yang diperbaharui juga terkadang dibuat melalui program daur ulang produk Apple. Akibatnya, perangkat yang diperbaharui, termasuk MacBook Airs, dijual lebih murah daripada yang baru.

Meskipun perangkat ini terutama digunakan, Apple memastikan bahwa perangkat rekondisi yang dijual oleh perusahaan melalui proses perbaikan yang ketat dan berkualitas tinggi sebelum dijual.

MacBook Air M2 rekondisi Apple juga hadir dengan garansi satu tahun, dirakit KompasTekno di situs resmi Apple pada Kamis, 3 November 2022.

Apple mengumumkan MacBook Air dengan chip M2 di Worldwide Developers Conference (WWDC) tahunan pada bulan Juni. Perangkat ini juga merupakan laptop Apple pertama yang ditenagai oleh chipset M2 perusahaan.

Harga MacBook Air M2 Refurbished

Spesifikasi MacBook Air M2

MacBook Air M2, juga dikenal sebagai MacBook Air 2022, adalah laptop pertama yang ditenagai oleh chip M2. Apple M2 sendiri hingga 40% lebih cepat dari M1.

Secara teknis, chip Apple M2 didasarkan pada arsitektur 5nm generasi kedua dan dilengkapi dengan CPU dan GPU 8-core dengan lebih banyak core daripada M1, yaitu hingga 10 core. Chip ini dapat dipasangkan dengan RAM LPDDR5 hingga 24GB.

Apple mengklaim chip M2 akan menampilkan mesin pemrosesan media baru dan ProRes untuk mendukung tugas-tugas berat seperti pengeditan video.

Apple MacBook Air 2022 akan diluncurkan pada WWDC 2022, dan MacBook Air dengan chip M2 mendukung pengisian cepat yang dapat mengisi daya perangkat hingga 50% dalam 30 menit pengisian daya. Untuk mencapai hasil tersebut, konsumen harus menyediakan adaptor USB-C 67W.

Dari segi desain, MacBook Air 2022 hadir dengan desain dan skema warna baru. Perangkat ini juga lebih tipis dari MacBook Pro dengan ketebalan hanya 11.3mm dan berat 1.2kg (2.7lbs).

Menurut Apple, MacBook Air M2 20% lebih tipis dibandingkan MacBook Air versi sebelumnya.

MacBook Air dengan chip M2 memiliki layar 13,6 inci dan panel Liquid Retina yang menghasilkan hingga 500 nits.

Takik di layarnya juga sangat lebar. Ledakan itu berfungsi sebagai rumah bagi laptop atau kamera FaceTime yang berjalan dalam HD 1080p.

Fitur lain yang melengkapi MacBook Air 2022 adalah dua port Thunderbolt, jack audio 3,5 mm, dan dukungan pengisi daya magnet MagSafe.

Tak hanya itu, laptop Apple ini hadir dengan tiga mikrofon dan sistem audio empat speaker yang diklaim dilengkapi dengan algoritma beamforming canggih.

Istilah konfigurasi bundel pertama kali diperkenalkan oleh Apple dengan model HomePod pertama. Teknologi ini dapat mengubah suara sesuai dengan lingkungan pengguna, seperti mendeteksi objek mana yang menyerap atau memantulkan suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *